ga penting

Pengalaman yang menakjubkan selama hidupku, mungkin juga sebagai salah satu kesaksian kali ya.. disini akan kuceritakanlah kepada para pembaca semua. Bukan maksud apa-apa, tapi tulisan ini dibuat untuk sekedar mengisi waktu luang aja, daripada bosen di opname, ngga ada yang musti dikerjain, ya udahlah, jari menari-nari diatas tuts keyboard. Pengalaman ini bukanlah pengalaman yang menggembirakan, jadi klo nanti sambil baca ada yang nangis-nangis histeris, ya wajar ajah (haha, ngga mungkin ya..). Setelah tepat 2 minggu aku naik ke kapal yang sama seperti kontrak kemarin, waktu itu berangkat dari Bontang. Hari pertama setelah keluar dari Bontang, sore harinya aku merasakan sakit luar biasa di perutku, tepatnya di sebelah kiri. Astaga, waktu itu benar-benar sakit sekali rasanya. Pertama-tama aku piker ini Cuma sakit perut biasa, ah, paling Cuma masuk angin ajah. Untungnya (dasar orang indonesia ya, udah mau mati masih ada untungnya) besok pas jadwalnya libur, jadi rencananya pengen seharian tidur sambil nikmatin sakitnya ajah ampe sembuh. Sakitnya tuh pertama muncul dari sebelah kanan, kayak periiih banget gitu. Ya udah, habis jaga 4-8 sore waktu itu, langsunglah tepar di kamar. Sampai keesokan harinya, sakitnya masih terasa, malah tambah parah aja rasanya, dan rencana untuk tepar seharianpun dilaksanakan. Pokoknya hari itu, ngga ada ninggalin tempat tidur, karena napsu makan pun ngga ada, jadi sarapan, makan siang, n malem pun tak digubris. Pas waktu itu lewatin philipina, jadi sempet ada sinyal, jadi sempet juga ngirim sms ke ayank walopun setengah mati, ngabarin klo perut aq sakit banget waktu itu. Yang kemaren aku baru sadar ternyata dia juga sakit batuk pilek, baru tau pas baca messagenya di facebook. Haha! Lucu banget baca pesannya…. Masih suka ketawa sendiri klo inget. Hihi, maaf ya, yank. Oke lanjut, dan waktu itu juga dia ngebales, tapi aku udah ngga sanggup lagi balesnya. Jangankan megang hape, bergerak kesamping buat pindah posisi aja setengah mati. Padahal, setealh libur itu aku gantiin jaga mualim 2 yang jaga 12-4 pagi sore. Jadilah malam itu tepat pukul 00:00 naik ke anjungan untuk berdinas jaga, yang walaupun sakit setengah mati, tetap kulakukan. Pada saat jaga pagi itu, aku bersama Pak Ansar. Baru 10 menit jaga, aku udah ngga kuat lagi berdiri, ya udah, aku bilang aja aku minta ijin untuk duduk. Baru deh dia tanya dan akhirnya tau klo aku lagi sakit banget. Baiknya dia, malahan aku disuruh istirahat di kursi alias tidur, soalnya waktu itu kapal lagi sendirian, sepi, ngga ada target terlihat. Baru sekali itu, aku jaga selama hampir 4 jam, aku tertidur di kursi, Cuma sejam sekali aja aku bangun untuk ngeplot posisi, itupun jalan harus bungkuk, karena kalo jalan tegak, perut udah kayak di silet-silet. Naah, waktu ganti jaga, kebetulan yang berdinas jaga selanjutnya ialah Chief Officer, selaku perwira medis, karena waktu itu mualim 1 juga lagi libur. Pada saat ganti jaga tersebut, aku cerita klo perutku sakit sejak kemaren, feelingku, aku butuh antibiotik, makanya pada saat itu aku minta antbiotik sama senior, tetapi malah dikasih obat sakit perut yang bentuknya bulet, item, lembek, kayak tele’ kambing gitulah, tapi pahitnya bukan main, yang kemudian kusesali itu. Nanti aku cerita kenapa aku nyesel. Setelah selesai jaga, aku kembali langsung tepar, obatnya belum diminum, karena diminum harus setelah makan. Keesokan harinya setelah bangun kira-kira jam 11, baru deh aku terpaksa makan siang, untuk persyaratan minum obat itu. Bayangin aja, udah sehari semalem ngga makan, tapi tetep aja selera makan dan laper itu ngga ada. Wah, aku mikir perut aku udah ngga beres nie. Baru aku jaga kembali jam 12 siang.

Advertisements

~ by tulishapsara on October 12, 2009.

2 Responses to “ga penting”

  1. terusane mana?

  2. akhirnya di oprasi dan ternyata kena usus, dn hmpir mau mati karena itu,…
    untung dokternya cerdas dn tidk mati…. #beritepuktanganuntukdokter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: