Morning Post

Pagi ini hari Selasa, sambil menunggu sarapan tiba, mau olahraga jempol dulu.. Susah juga ya kalo mau ngetik banyak gini, lama-lama jempol kekar nieh..

Pagi ini nonton berita, kayaknya berita di minggu ini banyak didominasi oleh berita sedih, duka, dll..
Seperti pertama saat saya memencet remote tadi, langsung muncul berita tentang kematian Adjie Massaid, lalu diikuti komentar dari Joshua Suherman yang ayahnya pun meninggal dunia. Tak lama kemudian ada berita dari Ariel yang ingin mengajukan banding. Dan yang paling menggemparkan minggu ini ialah penyerangan Achmadiyah oleh FPI, sehingga warga ibukota ini membuat hari senin menjadi senin hitam, atau Black Monday, semua warga yang bekerja memakai dress code, pakaian yang berwarna hitam, yang menandakan bahwa kita sedang berduka atas apa yang telah diperbuat putra bangsa negeri ini.

Jangan pernah menyalahkan siapa-siapa, ini bukan tentang siapa, atau tentang kesalahan. Semua ini atas dasar satu hal sederhana yang hewan pun tahu. Seperti induk kucing yang melindungi anaknya, burung yang melindungi pasangannya. Hal yang setiap makhluk hidup tahu, tapi kita sebagai manusia yang sombong akan derajatnya yang paling tinggi, paling pintar, sehingga hal itu tersisihkan, terpojok dan menjadi hal yang tidak penting. Hal ini yang harus kita dirikan kembali, sehingga sampai ke langit, menusuk tingkap hati manusia yang congkak, memanusiakan hati manusia.

HATI NURANI

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

~ by tulishapsara on February 8, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: