Hatsukaichi-Japan

Hatsukaichi adalah salah satu kota kecil di salah satu Prefektur (kecamatan) Hiroshima. Hiroshima sendiri berada di pulau terbesar dari 4 pulau utama yang ada di Jepang, Honshu. Dan Hatsukaichi ini adalah kota yang paling sering saya kunjungi dalam rangka pekerjaan saya.

image

           Hatsukaichi from Sea view.


Gambaran kotanya cukup kecil, tenang, tidak seperti kota metropolitan yang ada di Jepang seperti tokyo atau Osaka.

image

image

Berfoto di depan warung Tori No Suke. Kelihatannya keren, tapi kalo di terjemahkan, itu adalah warung pecel ayam, Ha ha ha!!!

image

Orang ini sedang bergaya ala ABG (yang suka monyong-monyongin bibir), tapi gagal.

image

Ini lagi foto Prewed

Sebenarnya banyak objek-objek menarik disana, tapi teryata kamera saya hanya dipenuhi oleh gambar kedua makhluk ini (sebut saja namanya Mawar dan Miwir). Objek-objek menarik disana antara lain sekolah dasar, perumahan, jalan, dll. Lah, apanya yang menariki, di Indonesia banyak tho?? Saya yang orang Indonesia sendiri melihat semuanya itu memang menarik. Saya yang masa kecilnya dididik oleh kartun Jepang seperti Doraemon, Shincan, dll seperti melihat semuanya itu menjadi nyata. SD disana persis seperti SD nya Shincan, rumahnya persis seperti rumah Nobita. Kampungan ya? Biarin aja…. Nggak kenal ini.

Hiroshima juga terkenal sebagai salah satu kota selain Nagasaki yang pernah kejatuhan Bom Atom oleh Amerika pada tahun 1945. Lokasi tempat jatuhnya bom itu berjarak sekitar 40 menit menggunakan kereta (JR: Japan Railway). Di lokasi tersebut sudah dibangun museum, taman, dan tempat wisata, nama museumnya Atomic Museum. Di dalamnya terdapat sejarah yang berkaitan dengan bom atom di Hiroshima, lengkap dengan foto, barang peninggalan korban, diorama, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang membuat saya tercekat adalah saya melihat satu foto simpel, foto sebuah dinding yang terdapat 2 bayangan hitam di dindingnya. Dan menurut keterangan di bawah foto tersebut, 2 bayangan itu adalah bekas 2 orang yang terkena langsung ledakan Bom atom itu, jadi orang itu lenyap begitu saja dan meninggalkan bekas di dinding. Bekasnya sendiri memang mirip bayangan orang. Ngeri ya.

Sekitar 300 meter dari museum tersebut terdapat sebuah bangunan yang bernama Atomic Bomb Dome. Adalah satu-satunya bangunan yang masih berdiri saat bom itu dijatuhkan.

Advertisements

~ by tulishapsara on May 19, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: